Barca Tidak Boleh Meremehkan Juve !!

barca vs juve

Barcelona akan meghadapi Juventus dalam laga final ajang Liga Champions akhir pekan ini.
Semua mata dan telinga dari pecinta sepak bola saat ini sedang mengarah ke Berlin, tempat diselenggarakannya final Liga Champions 2015 antara Juventus versus Barcelona.

Setiap orang punya opininya sendiri mengenai final tersebut, termasuk juga dengan salah satu pesepakbola legendaris dunia, Karl-Heinz Riedle

Penyerang Barca yang di takuti yakni Trisula Barca yang diisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar da Silva Santos Junior menjadi andalan di lini serang mereka. Dalam semusim di kompetisi La Liga saja trio MSN ini sudah menyarangkan 81 gol untuk Barca.

sedangkan klub Juve medapatkan kabar buruk pada lini belakang mereka yaitu bek dari Juve yakni Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini yang cedera menjelang pertandingan final Barcelona vs Juventus di Berlin dan di beritakan tidak bisa mengikuti pertandingan besar tersebut.

pesepakbola legendaris dunia arl-Heinz Riedle, mengakui bahwa Barcelona memang lebih diunggulkan dibandingkan Juventus untuk menjadi pemenang di final Liga Champions 2014–2015. Meski begitu, pria asal Jerman tersebut tetap yakin akan peluang Bianconeri menjuarai ajang tersebut.

Riedle merupakan salah satu pahlawan Borussia Dortmund ketika mengalahkan Juventus pada 18 tahun silam. Kini pria berusia 49 tahun itu terpilih menjadi duta final yang dijadwalkan berlangsung di Olympiastadion Berlin pada Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB.

Ia pun memberikan prediksi mengenai duel yang akan terjadi antara Juve melawan Barca tersebut. Riedle percaya bahwa La Vecchia Signora memiliki peluang untuk dapat membawa pulang gelar Liga Champions musim ini.

“Apabila harus memberikan prediksi, 60-40 untuk Barcelona. Mereka lebih difavoritkan. Akan tetapi, jangan pernah meremehkan Juventus. Siapa yang melakukannya akan membuat kesalahan besar. Di hari yang baik, segalanya mungkin bagi Juventus termasuk menjuarai Liga Champions musim ini,” ujar Riedle, seperti dikutip Goal, Jumat (5/6/2015).

“Barcelona bukannya tidak tanpa celah, pertahanan mereka tak memberikan kesan baik sejauh ini menurut saya. Ketika mereka tampil di semifinal menghadapi Bayern Munich, pertahanan mereka lebih mudah ditembus jika saja Bayern tidak mengalami masalah cedera,” lanjutnya.

“Saya rasa pertandingan nanti (final Liga Champions) akan berjalan sangat menarik. Terutama untuk Juventus yang kembali setelah bertahun-tahun dan banyak hambatan untuk mencapai fase ini,” tuntas eks bomber Timnas Jerman tersebut.

Clip to Evernote