Ego Tinggi Ronaldo Bisa Jadi masalah Bagi Benitez

roanbale

Entrenador Real Madrid, Rafa Benitez bakal mendapatkan pekerjaan sulit di Santiago Bernabeu. Menurut mantan penjaga gawang Madrid, Bodo Illgner, Benitez mungkin harus sedikit bersitegang dengan Cristiano Ronaldo soal kebijakan rotasi skuad.

Madrid memutus kontrak kerja Carlo Ancelotti bulan lalu meskipun pelatih asal Italia itu sukses mewujudkan mimpi 12 tahun tim tersebut dengan menjuarai Liga Champions 2014. Sayang, pada musim lalu Ancelotti gagal mempersembahkan satu trofi pun sehingga dia harus menerima kenyataan pahit didepak dari Bernabeu.

Los Blancos pun bergerak cepat dengan merekrut Benitez. Meskipun sudah ada pelatih baru, tetapi Ronaldo tampaknya belum bisa melupakan Ancelotti yang memang sangat memanjakan dirinya. Itu terlihat dari komentar bintang asal Portugal tersebut di Twitter, yang menginginkan Ancelotti bisa kembali bersama mereka.

Illgner pun berkomentar soal Benitez, yang memiliki kecenderungan merotasi pemain. Menurutnya, kebiasaan pelatih asal Spanyol tersebut akan membuat Ronaldo marah, sehingga keharmonisan tim bisa terganggu. Apalagi, Ronaldo nyaris tak pernah terlempar dari skuad utama El Real.

Ronaldo bisa menjadi sebuah masalah sebagai Benitez, dia harus bisa memadukan Ronaldo dan Gareth Bale sebagai satu kesatuan dan mungkin sesekali menempatkan mereka di bangku cadangan untuk memberkan istirahat.

Benitez adalah pelatih yang suka melakukan rotasi pemain, strategi tersebut dianggap mampu menyeimbangkan tim. tetapi Benitez harus melakukannya dengan cara yang halus. Itu akan menjadi tantangan utama. Illgner pun tak ragu dengan kapasitas Benitez, tetapi dia masih merasa yakin Ancelotti pantas mendapatkan kesempatan.

Sementara itu winger mahal mereka, Bale berharap adanya peranan baru dibawah arahan pelatih baru Real Madrid Rafael Benitez. Sementara itu posisi Cristiano Ronaldo ditengarai takkan berubah. Marca melaporkan bahwa Bale tak bahagia dengan posisinya di sektor sayap kanan. Akibatnya, winger asal Wales ini merasa permainannya sangat tidak memuaskan sehingga banjir kritikan mengalir deras kepadanya sepanjang musim 2014-15.

Agen Bale Jonathan Barnett sudah bertemu dengan presiden Madrid Florentino Perez dan chief executive Jose Angel Sanchez untuk membicarakan perasaan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Dikatakan bahwa Perez ingin melihat Bale menjadi sosok penting di tim dan pihaknya pun telah dua kali menolak tawaran Manchester United senilai 100 juta euro untuk sang pemain. Satu solusi bagi Benitez mungkin memindahkan Ronaldo lebih sebagai penyerang tengah. Tetapi, pemain asal Portugal tersebut selalu menolak menerima perubahan posisi.

Ronaldo diyakini ingin mendapatkan ruang di sisi kiri serangan sehingga dia bisa memotong ke dalam. Semua itu sudah Ronaldo buktikan pada musim yang baru lalu di mana dia mencetak 61 gol dalam 54 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

Clip to Evernote