Membiarkan 2 Bek Ini Keluar,M. United Salah Besar

lepas-evra-vidic-kesalahan-terbesar-united-wsaUyospQq

Mantan pemain Manchester United Bryan Robson, tidak kepikiran saat United melepas Patrice Evra dan Nemanja Vidic pada awal musim ini. Menurut legenda ini, Setan Merah telah mengambil langkah yang salah dengan melepas bintang pertahanan mereka dalam kurun satu dekade terakhir.

Ya, setelah membiarkan Evra ke Turin Stadium dan Vidic ke Inter Milan, Red Devils mendatangkan pemain yang dijadikan untuk menggantikan keduanya. Evra digantikan Luke Shaw, sedangkan posisi Vidic ditempati Marcos Rojo.

Jangankan memberikan hasil optimal,bermain saja untuk kedua pemain ini sangat jarang, Shaw dan Rojo justru lebih sering diterpa cedera ketimbang memperlihatkan aksi di lapangan hijau. Otomatis tembok pertahanan United musim ini menjadi bulan-bulanan tim lawan, beruntung David De Gea masih kukuh di mistar gawang tim asuhan Louis van Gaal.

Hal sebaliknya menghinggapi Evra dan Vidic di klubnya masing-masing. Evra merajut kesuksesan bersama Juventus dengan masih tampil di tiga kompetisi berbeda. Sementara itu, Vidic meski sempat mengawali musim dengan baik, dalam beberapa laga terakhir bek berpaspor Serbia mulai dipercaya menjadi benteng pertahanan La Beneamata.

“Saya terkejut bahwa mereka (United) melepas keduanya. Rio Ferdinand layak dilepas karena usianya, namun tidak demikian untuk Vidic dan Evra. Saya tidak mengerti karena mereka seperti masih berusia 31 atau 32, tentu keputusan itu sangat mengejutkan saya,” jelas Robson seperti mengutip Daily Mirror kepada agen Ibcbet Online , Jumat (8/5/2015).

Sementara itu,Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengakui juga bahwa timnya memiliki masalah besar saat tak ada sosok Michael Carrick. Sebagaimana diketahui, pemain Inggris itu mengalami cedera betis saat United menang 4-2 atas rival sekota Manchester City.

Akibatnya Michael Carrick harus absen di tiga laga terakhir, salah satunya adalah laga krusial menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Setan Merah takluk di London Barat dengan skor 1-0.

Van Gaal menambahkan, meski sudah berusia 33 tahun, Carrick masih memegang peranan vital bagi United. Sejauh kompetisi musim ini, mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah tampil di 20 pertandingan dengan sumbangan satu gol.

Clip to Evernote