Messi Tetap Menjadi Pemain Terbaik Meskipun Mencetak 1 GOL

messigetty460

Argentina lolos ke final Copa America 2015 setelah meraih kemenangan impresif 6-1 atas Paraguay. Namun enam gol tersebut, tidak di cetak oleh sang striker barcelona itu, yaitu Lionel Messi.

Messi memang tidak mencetak gol saat Argentina berpesta 6-1 ke gawang Paraguay di semifinal Copa America 2015. Meski begitu, Messi adalah kreator kemenangan ‘Tango’ karena dia mengreasikan tiga assist dalam laga yang dilangsungkan di Estadio Municipal de Concepcion, Rabu (1/7/2015) pagi WIB.

Atas kontribusinya itu Messi terpilih sebagai man of the match, mengalahkan Angel Di Maria yang dua kali menjebol gawang Paraguay. Ini adalah status man of the match keempat Messi dari lima pertandingan yang dia lakoni di Copa America 2015. Demikian dikutip dari Marca.

Messi baru menyumbangkan satu gol untuk Argentina di Copa America. Gol itu diciptakan saat Argentina menuai hasil imbang 2-2 kala melawan Paraguay di babak penyisihan grup.

Dalam laga itu, Messi dinobatkan menjadi man of the match. Tapi karena Argentina gagal menang, Messi menolak pemberian predikat itu.

Hingga empat pertandingan berikutnya, keran gol Messi untuk Argentina belum juga mengalir. Termasuk saat Argentina mencukur Paraguay dengan skor telak 6-1, dalam laga yang berlangsung, Rabu (1/7/2015).

Tapi dalam pertandingan semifinal kontra Paraguay itu, Messi memberikan kontribusi lainnya dalam bentuk assist. Dia mencetak tiga assist, dua di antaranya berbuah gol dari Marcos Rojo dan Javier Pastore.

Jika bisa tampil oke di final dan mengantar Argentina juara, Messi punya peluang besar menuntaskan turnamen ini sebagai pemain terbaik. Itu akan menjadi penawar atas kegagalannya bersaing di pencetak gol terbanyak karena dia sejauh ini baru bikin satu gol.

Soal gol sumbangan Messi yang belum kunjung datang, Aguero menerangkan bahwa striker asal Barcelona itu tak gusar. Aguero pun yakin bahwa Messi akan segera mencetak gol.

“Dia tenang. Jika tim menang, dia merasa oke. Apa yang terjadi adalah semua orang masuk ke lapangan untuk menjaga dia, dua atau tiga bek, dan itu membuat pemain lain bebas,” kata Aguero di situs resmi Copa America.

“Selalu menyenangkan mempunyai Leo dan gol itu akan datang,” imbuh striker yang memperkuat Manchester City itu.

Clip to Evernote