Tak Perpanjang Kontrak, Keluarga Menjadi Alasan Benitez Tinggalkan Napoli

rafareuters

Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez sudah pasti meninggalkan Napoli di akhir musim setelah kompetisi berakhir.Alasan pelatih ini meninggalkan klub Italia yang dilatihnya saat ini adalah karena keluarga.Keputusan tersebut diambil karena bagi Benitez keluarga adalah segalanya bagi dirinya.

Dalam beberapa waktu terakhir, masa depan Benitez memang terus dispekulasikan. Napoli berharap pelatih asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada akhir musim ini. Tapi, Benitez tak kunjung menyepakati kontrak baru.

Benitez pada akhirnya memutuskan untuk pergi. Laga Serie A melawan Lazio di San Paolo, Minggu (31/5/2015) mendatang, akan menjadi laga pamungkasnya bersama Partenopei.

Benitez mengungkapkan, Napoli sudah berusaha sekuat tenaga untuk membuatnya bertahan. Tapi, dia harus pergi karena alasan keluarga.

Selama dua musim berada di Naples, Benitez memang sering bolak-balik ke Liverpool di mana istri dan dua putrinya tinggal.

“Keluarga adalah kunci bagi saya untuk membuat pilihan ini. (Presiden Napoli) Aurelio (De Laurentiis) dan Napoli telah melakukan semua usaha dan kami sudah dekat dengan kontrak baru,” jelas Benitez dalam konferensi pers pada Kamis (28/5).

Sejak melatih Napoli pada 2013, Benitez telah memberikan dua gelar, yaitu Coppa Italia (2013/2014) dan Piala Super Italia (2014). Musim ini, dia meloloskan Napoli ke semifinal Coppa Italia dan semifinal Liga Europa. Selain itu, Napoli juga masih punya kans untuk lolos ke Liga Champions  Sbobet Online musim depan.

Benitez ditunjuk sebagai pelatih Napoli pada tahun 2013 untuk menggantikan Walter Mazzarri. Pria asal Spanyol itu telah memberikan dua gelar, yaitu Coppa Italia (2013/2014) dan Piala Super Italia (2014).

Pada musim ini, Benitez masih punya peluang untuk meloloskan Napoli ke Liga Champions. Syaratnya, Napoli harus mengalahkan Lazio pada laga di San Paolo, Minggu (31/5) mendatang.

“Pada hari Minggu, kami akan menghadapi sebuah pertandingan yang sangat penting dan saya ingin menutup dua tahun di sini dengan sebuah kemenangan,” ujar Benitez.

“Selalu menyedihkan meninggalkan pekerjaan di mana orang-orang memperlakukan Anda dengan sangat baik dari awal dan Napoli seperti itu kepada saya,” katanya.

“Saya yakin bahwa skuat dan klub telah tumbuh selama saya berada di sini. Semifinal kompetisi Eropa menggarisbawahi fakta tersebut,” tutur Benitez.

“Saya yakin telah banyak hal positif yang dilakukan. Musim ini kami menjalani 59 pertandingan dan melaju jauh di tiga kompetisi,” katanya di Football Italia.

Setelah meninggalkan Napoli, Benitez santer dikabarkan akan menjadi pelatih Real Madrid. Pria berusia 55 tahun itu difavoritkan menggantikan Carlo Ancelotti.

Clip to Evernote