Tidak Jadi ke Madrid, Sang Kekasih Kecewa

edurne

Pacar David de Gea, Edurne Garcia merasa sangat kecewa setelah kiper utama Manchester United tersebut gagal pindah ke Real Madrid. Proses transfer ini tidak selesai karena dokumen perpindahan tidak lengkap hingga penutupan bursa transfer di Spanyol pada Senin ( 31/8/2015) tengah malam.

De Gea terpaksa bertahan di Old Trafford karena Madrid mengklaim MU “sengaja” melakukan hal tersebut. Pasalnya, MU hanya memasukkan data ke sistem manajemen transfer FIFA pada tengah malam, ketika jendela transfes Spanyol mulai ditutup, sehingga Madrid tak punya waktu untuk menyelesaikan kesepakatan, yang akan memasukkan Keylor Navas dalam bagian pertukaran De Gea.

Real Madrid dan Manchester United sudah menemukan kesepakatan, De Gea akan di barter dengan Keylor Navas serta Madrid menambahkan uang sebagai alat transfer.

Edurne sempat senang dan sangat mendukung agar De Gea bisa bergabung dengan klub raksasa Liga Spanyol tersebut. Tentu saja, jika penjaga gawang berusia 24 tahun itu jadi hengkang ke Santiago Bernabeu, maka waktu kebersamaan mereka bisa jauh lebih banyak, terlebih Madrid adalah kampung halaman de Gea.

Rencana hanya tinggal rencana, harapan Edurne tak menjadi kenyataan karena masalah dokumen perpindahan yang telat diberikan. Ini yang membuat Edurne, yang pernah menggambarkan Manchester sebagai kota yang “lebih buruk dibandingkan dengan bagian belakang lemari pendingin”, merasa sangat kecewa.

“Saya sangat kecewa dengan apa yang telah terjadi,” demikian pernyataan bintang pop tersebut kepada para sahabatnya, seperti dilaporkan sejumlah media Spanyol.

De Gea masih mungkin bergabung dengan Los Blancos, tetapi dia harus menunggu setidaknya enam bulan lagi, yakni saat bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti. Tetapi bila itu pun gagal terwujud, maka mantan kiper Atletico Madrid tersebut baru bisa pindah pada musim panas dan Los Blancos berpeluang mendapatkannya secara gratis karena kontrak De Gea habis saat itu.

Soal kegagalan transfer ini, Madrid sudah menyatakan kepada publik 10 pernyataan mereka pada Selasa (1/9). Intinya, Los Blancos menyalahkan MU yang tak segera memberikan respons terkait transfer De Gea.

Clip to Evernote