Casillas Hengkang, Casilla Gabung Real Madrid

index

Keluarnya Iker Casillas dari Santiago Bernabeu membuat Real Madrid harus mencari pengganti untuk menjaga mistar gawang.Namun hal tersebut bukanlah perkara yang sulit kabarnya pihak El Real telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah mendapatkan sang pengganti Casillas.

Beberapa hari setelah Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu,Espanyol dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan sehingga transfer Kiko Casilla ke Madrid akan diatur,” jelas Espanyol.

Berstatus lulusan akademi El Real, Casilla meninggalkan ibu kota Spanyol pada 2008 tanpa pernah melakoni penampilan dengan skuat senior, namun kepergian Iker Casillas ke FC Porto belum lama ini membuat Madrid bergerak menggaetnya.

Casilla mengaku senang bisa bergabung dengan dengan Madrid. Kebahagiaan tersebut dituangkan Casilla melalui akun Twitter-nya, @KikoCasilla13.

“Kesempatan seperti ini hanya terjadi sekali. Aku sangat bahagia dengan bargabung dengan Real Madrid,” tulis Casilla.

“Real Madrid dan Espanyol telah menyepakati transfer Kiko Casilla, tergantung pemeriksaan medis yang diperlukan. Sang pemain akan terikat dengan klub untuk lima musim ke depan,” demikian pernyataan Madrid seperti dikutip dari Goal.

Pelatih Espanyol, Sergio Gonzelez, memberikan dukungan agar Casilla menerima tawaran Madrid. Padahal sebelumnya, presiden Espanyol, Joan Collet, sudah membantah rumor kepindahan Casilla itu.

“Real Madrid merupakan kesempatan historis untuk seorang pemain, (kesempatan) sekali seumur hidup,” kata Gonzalez di El Mundo Deportivo.

“Ini merupakan kesempatan untuk bergabung dengan klub top, yang bisa Anda putuskan dengan mata tertutup. Anda tak bisa menolaknya karena Anda akan menjadi nomor satu di klub,” tambahnya.

Casilla dibutuhkan Madrid untuk mengisi posisi Iker Casillas yang memilih hijrah ke FC Porto. Casilla diperkirakan akan menjadi pelapis Keylor Navas.

Kedatangan Casilla kemungkinan besar akan mengakhiri pengejaran Madrid terhadap penjaga gawang Manchester United, David de Gea, pada bursa terkini.

Namun, skenario itu belum baku. Masih ada kemungkinan David De Gea hijrah dari Manchester United ke Stadion Santiago Bernabeu.

Seandainya Madrid mendapatkan De Gea, Navas kemungkinan besar akan pergi. Casilla kemudian akan menjadi pelapis De Gea.

Clip to Evernote