Kualitas Madrid Sudah Tinggi, Benitez Bingung Membeli Pemain

MADRID, SPAIN - MAY 23:  Cristiano Ronaldo (R) of Real Madrid celebrates with team mates after scoring their team's third goal during the La Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Santiago Bernabeu on May 23, 2015 in Madrid, Spain.  (Photo by Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images)

Sudah menjadi adat tradisi bagi Real Madrid untuk membeli pemain berlabel bintang di setiap bursa transfer. Tapi lain cerita bagi pelatih madrid yang sekarang Rafael Benitez. Rafa berpendapat bahwa skuat Los Blancos saat ini sudah sangat oke dan dia pun bingung harus membeli pemain yang mana lagi.

Benitez setelah dikontrak jadi pelatih baru Madrid musim ini, tentu punya sokongan dana besar berbelanja pemain di bursa transfer. Dengan kebiasaan Benitez selama ini yang kerap membeli pemain dengan harga mahal, boleh jadi bakal ada nama besar yang datang ke Santiago Bernabeu musim depan.

Sampai saat ini Madrid baru memastikan perekrutan bek kanan Porto, Danilo, serta memulangkan Casemiro dari klub yang sama. Casemiro sendiri jadi permintaan khusus dari Benitez yang menginginkan pemain tangguh untuk posisi gelandang bertahan.

Namun bisa jadi tak akan ada pemain lagi yang didatangkan oleh Rafa, karena pelatih asal Spanyol itu mengaku bingung harus membeli siapa lagi. Ini disebabkan skuat Madrid yang ada sudah sangat bagus. Yang Benitez harus lakukan hanyalah mengembalikan kondisi fisik para pemainnya hingga mampu tampil prima sepanjang musim.

2 pemain anyar yang akan bergabung dengan skuar senior Madrid, yaitu Danilo dan Casemiro merupakan contoh pemainyang penting untuk klub. Real Madrid adalah klub yang berkembang setiap harinya. klub berusaha untuk menaikkan level tim ini dengan membeli pemain baru, yang bisa membantu kami menghadapi setiap tantangan yang ada , tapi saya ingin bilang bahwa sukar untuk menaikkan kualitas skuat Real Madrid saat ini yang memang sudah sangat bagus.” ujar Benitez.

Mengenai pola permainan , Benitez juga berjanji bahwa dengan skuat saat ini maka Real Madrid dipastikan akan tampil menyerang dalam setiap laga yang akan dilakoni. Menurut Benitez, Los Blancos punya pemain-pemain yang memungkinkan gaya main ofensif, apapun formasi yang dipakai.

Benitez kabarnya tak akan memakai format 4-3-3 yang menjadi andalan pelatih musim lalu Ancelotti. Dia disebut akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dan menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tunggal. Terkait hal ini, Benitez mengaku belum membuat keputusan. Namun, yang bisa dia pastikan adalah timnya akan tampil menyerang di atas lapangan.

“Seperti yang saya katakan pada hari perkenalan saya, para pemain yang Anda miliki memengaruhi bagaimana Anda akan bermain. Kami punya para pemain menyerang, jadi ide permainan kami akan ofensif,” ujar Benitez dalam wawancara yang dilansir situs resmi Madrid.

Banyak pihak meramaikan rumor bahwa Madrid akan bermain defensif, bahkan Ronaldo akan jadi bek yang tangguh jika di asuh oleh Benitez.
Namun benitez berpendapat Gaya bermain madrid akan berdasarkan pada menampilkan sepakbola menyerang, menguasai bola kapanpun kami bisa, menyerang dengan mengalirkan bola secara cepat, berusaha untuk tidak kehilangan keseimbangan antara menyerang dan bertahan, menunjukkan agresi yang positif dan beradaptasi dengan berbagai formasi jika diperlukan,” papar mantan pelatih yang pernah menaklukkan Si Kuping Besar bersama Liverpool itu.

“Kami akan berusaha untuk menerapkan ciri khas sepakbola Madrid, sepakbola menyerang yang aktraktif. Tapi kami juga harus bisa memakai alternatif lain jika dibutuhkan. Itulah perbedaan antara gaya bermain, pada dasarnya adalah gaya bermain menyerang dalam kasus kami, dengan formasi, yang lebih kepada posisi para pemain di atas lapangan,” tutup Benitez.

Clip to Evernote