Ronaldo Versus Duo Barcelona

nominatoreufa

UEFA akhirnya mengumumkan tiga kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa musim 2014-2015. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bakal bersaing dengan duo Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sebelumnya penghargaan individual ini diikuti  35 nama pemain yang menjadi kandidat pemain terbaik Eropa. Namun tiga bintang tersebut berhasil menyisihkan 32 pesaing lainnya yang ada di daftar panjang UEFA.

Megabintang Madrid, Ronaldo menjadi kandidat kuat untuk meraih pemain terbaik Eropa musim lalu. Pencapaian yang didapatkan musim lalu adalah menjadi pemain tersubur di Eropa dengan mencetak 48 gol. Penampilannya yang paling fenomenal musim lalu adalah ia berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan saat Los Blancos menenggelamkan Granada dengan skor 9-1, pada 5 April 2015. Selain itu, pemain berjuluk CR7 ini juga sukses mencetak tiga kali hattrick, menghadapi Espanyol, Getafe, dan Armenia.

Di sini, Ronaldo kembali bersaing dengan Lionel Messi, setelah perseteruan mereka dalam meraih penghargaan Ballon d’Or 2014. Kala itu Ronaldo keluar sebagai juara untuk kedua kalinya.

Namun ini bisa menjadi momen Messi untuk mengembalikan kejayaannya yang direbut Ronaldo pada musim lalu. Terakhir Messi menjadi pemain terbaik Eropa pada musim 2010-2011. Modal Messi cukup bagus sepanjang musim lalu. Selain membawa Barca meraih empat gelar yaitu La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan UEFA Supercup, ia juga punya prestasi individu yang cemerlang.

Di antaranya mematahkan rekor pencetak gol terbanyak di La Liga milik Telmo Zarra dengan 251 gol. Rekor itu dicetak La Pulga saat hattrick menghadapi Sevilla 22 November 2014.

Luis Suarez bisa saja membuat kejutan, dengan mengalahkan duo bintang top dunia itu. Adaptasi yang cepat bersama Barcelona menjadi prestasi tersendiri buat Suarez, dan hasilnya pemain Timnas Uruguay tersebut membantu Blaugrana meraih empat gelar. Suarez juga merupakan anggota Trisula Barca bersama dengan Messi dan Neymar yang mengemas 122 gol, atau tersubur di Eropa.

Mereka merupakan tiga terbaik yang lolos seleksi fase ketiga, dari penilaian para juri lewat proses voting yang terdiri dari beragam jurnalis olahraga. Sementara hasil pemungutan suara akan dilangsungkan di Monaco, Kamis 27 Agustus 2015, atau bertepatan dengan undian penyisihan grup Liga Champions 2015.

Clip to Evernote