Zamparini : Pelatih Juventus Sia-sia kan Talenta Dybala

during the Serie A match between Juventus FC and Udinese Calcio at Juventus Arena on August 23, 2015 in Turin, Italy.

Keputusan pelatih Juventus Massimiliano Allegri mencadangkan Paulo Dybala menuai kecaman. Dybala dinilai bisa memberikan kontribusi besar buat La Vecchia Signora.

Kecaman itu dinyatakan langsung oleh presiden Palermo Maurizio Zamparini. Seperti diketahui Dybala direkrut Juventus dari Palermo pada musim panas ini dengan nilai yang tidak sedikit yaitu lebih dari 30 juta euro, sebuah nilai yang besar untuk pemuda 21 tahun.

Akan tetapi, Dybala justru dicadangkan di dua pertandingan kompetitif pertama Juventus. Allegri lebih memilih menduetkan Mario Mandzukic dengan penyerang muda Prancis, Kingsley Coman.

Di Piala Super Italia melawan Lazio, Dybala baru masuk di awal babak kedua menggantikan Coman. Dia lantas mencetak satu gol untuk membantu memenangkan Juventus atas Lazio dengan skor 2-0.

Namun, performa Dybala itu rupanya belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Allegri. Pemuda berusia 21 tahun itu kembali dicadangkan saat Juventus dibekuk Udinese 0-1 dalam laga perdana Serie A dan baru masuk di babak kedua, menggantikan Coman.

“Seseorang harus menjadi lebih baik di Juventus dan itu bukan Dybala melainkan pelatihnya, Allegri,” sembur Zamparini yang dikutip Soccerway. “Dybala memiliki kemampuan hebat dan tidak mengherankan bahwa setelah dia masuk di laga melawan Udinese dia langsung menciptakan dua peluang mencetak gol. Kontribusi yang bisa diberikannya sangat nyata.”

“Allegri seperti pelatih-pelatih Italia pada umumnya. Dia berpikir dia bisa mempengaruhi pertandingan timnya dan tidak memahami bahwa Anda harus membiarkan kebebasan para pemain untuk tampil di atas lapangan.

“Saya belum pernah memiliki seorang pemain sebagus Dybala di Palermo,” imbuh Zamparini. “Saya kira jika dia terus berkembang, maka dalam dua atau tiga tahun dia bisa menjadi Messi baru.”

“Dybala punya potensi untuk menjadi seorang pemain top dan mestinya orang-orang tidak akan terkejut apabila nilai dia akan mencapai 100 juta euro nantinya seperti yang terjadi pada Paul Pogba, dia hanya perlu waktu untuk mengasah kemampuan dan keterampilannya. Setelah itu anda bisa melihat sendiri”

Dybala tampil impresif bersama Palermo pada musim lalu dengan mengemas 13 gol dalam 34 laga Serie A.

Clip to Evernote