Mertesacker Mengungkap Pribadi Cech di Ruang Ganti

cech2

Bek Tengah Arsenal, Per Mertesacker, mengakui bahwa pertahanan Arsenal masih menyesuaikan diri dengan keberadaan penjaga gawang baru Arsenal, Petr Cech.

Petr Cech, Nama yang tidak asing di dunia sepakbola Internasional secara mengejutkan mendapat restu hengkang dari Chelsea ke Emirates Stadium kandang Arsenal dengan nilai transfer sekitar 10 juta euro. Pada pekan pertama Premier League, ketika Arsenal bertemu West Ham di Emirates, Cech kebobolan dua gol. Di pertandingan selanjutnya The Gunners berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London (16/8).

“Terkadang membutuhkan waktu jauh lebih lama dibandingkan yang Anda kira, untuk mengenal seorang penjaga gawang baru. Harus ada interaksi tinggi antara kiper dan para pemain belakang untuk dapat berkompetisi dalam Liga Primer,” kata Mertesacker seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (18/8) seraya mengatakan bahwa sejak awal ia memiliki pemahaman yang baik dengan Cech.

“Ia adalah seseorang yang senang berbicara dan benar-benar tanggung jawab. Kami memiliki ambisi yang sama dan senang rasanya berkomunikasi dengannya.”
Mertesacker merasa bahwa Cech merupakan kiper yang komplit, mempunyai segudang pengalaman dan mental juara. Hal itu diketahuinya saat ia berada di ruang ganti dan mengamati Cech yang banyak bicara dan memberi motivasi terutama ketika Arsenal mengalami kekalahan, seperti saat kalah melawan West Ham kemarin.

“Bahkan saat kami kalah di sebuah pertandingan, ia memiliki ide bagus di dalam dan di luar pertandingan. Hal itu menunjukkan bahwa ia penting bagi kami. Ia cukup berpengalaman untuk mengetahui apa yang salah ketika kami melawan West Ham, jadi Anda tak perlu mengingatkannya lagi.”

Mertesacker kemudian berujar bahwa Arsenal menunjukkan kemampuan bangkit setelah terpuruk di laga pertama.”Pertandingan pekan lalu melawan West Ham adalah pengingat bagi kami untuk waspada bahwa ada kompetisi ketat dalam Liga Primer. Namun cara kami merespons sangat baik. Penting untuk bangkit kembali, karena jika anda terjatuh terus, maka semuanya sudah selesai” ucap Mertesacker.

Arsenal dijadwalkan akan bertanding melawan Liverpool di Emirates Stadium pada senin malam tanggal 24 Agustus 2015 waktu setempat. Pemain belakang tim nasional Jerman itu mengakui bahwa The Reds adalah pesaing yang kuat dalam perebutan gelar juara.

“Liverpool adalah lawan yang berinvestasi secara besar dan akan menjadi kompetitor yang hebat bagi kami, tapi kami ingin memberikan kemenangan kepada para penggemar setelah mendapat awal musim yang buruk.”

Clip to Evernote