Tidak Ada Jabat Tangan dari Wenger, Mourinho Rileks

mourinhosmile

Big match antara Chelsea versus Arsenal dalam perebutan jawara Community Shield memang sudah berakhir, tapi ada kisah menarik di balik itu , yaitu Manajer Arsenal yang tidak menjabat tangan manajer tim lawan. Biasanya setelah pertandingan selesai, maka kedua manajer tim masing – masing akan saling bersalaman dan mengatakan sedikit kata – kata atau bahkan bergurau, tapi sekali ini tidak ada jabat tangan atau basa – basi.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, enggan membesar-besarkan cerita soal tidak ada jabat tangan dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger, usai laga Community Shield 2015 di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015).

Pada laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Arsenal itu, Mourinho dan Wenger memang terlihat tidak saling berjabat tangan sesuai pertandingan. Dalam tayangan televisi yang terekam, Wenger terlebih dahulu pergi menuju ruang ganti pemain, sementara Mourinho lebih lama berada di pinggir lapangan.

“Saya lebih mudah berjabat tangan dengan para pemain Arsenal karena saya masih berada di sekitar lapangan usai pertandingan. Jika orang lain tidak melakukan hal yang sama, maka itu bukan sebuah cerita,” kata Mourinho kepada agen bola .

Perseteruan Mourinho dan Wenger terjadi dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat Mourinho menangani Chelsea selama dua periode kepelatihan. Mourinho sempat menjuluki Wenger sebagai “spesialis kegagalan”. Sementara itu, kemenangan Arsenal pada ajang Community Shield 2015 merupakan kemenangan perdana Wenger atas Mourinho dalam 14 pertandingan.
Mourinho juga berkomentar tentang striker anyar yang baru di rekrutnya musim ini. Mourinho akan memberikan kesempatan bagi Radamel Falcao untuk tampil pada laga uji coba melawan Fiorentina, Rabu (5/8/2015).

Menurut Mou, Falcao butuh banyak menit bermain untuk mengembalikan ketajamannya.
“Ia butuh banyak menit bermain, untuk meningkatkan kepercayaan dan mengembalikan ketajamannya. Jika hanya bermain di satu pertandingan atau hanya mengikuti sesi latihan, anda tidak mungkin bisa merasakan atmosfir tantangan di atas lapangan” imbuh Mou.

Falcao sudah merasakan debut kompetitif bersama Chelsea saat menghadapi Arsenal pada ajang Community Shield 2015 di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015). Falcao masuk pada babak kedua menggantikan Loic Remy.

Clip to Evernote